Ada yang salah dengan Vatican ( 2 )


Apa yang Salah dengan
Gereja Katolik Roma (GKR) / Roman Catholic Church (RCC)
( part 2 ) 
By Ken Raggio 

Sebagai contoh, Lihatlah praktik klenik yang sangat tampak:
Transubstansiasi  
Doktrin RCC mengajarkan bahwa roti komuni menjadi zat lain [transubstansiasi], berubah secara ajaib menjadi tubuh Kristus harfiah, anggur komuni secara ajaib berubah menjadi darah Yesus harfiah. Tidak ada yang bisa diselamatkan kecuali bahwa persekutuan ia mengambil dari tangan seorang Imam dalam Gereja Katolik Roma.

Suka atau tidak, Gereja Katolik, dalam Katekismus Gereja Katolik resmi, mengajarkan bahwa tidak ada keselamatan tanpa persekutuan RCC. Tapi sama buruknya, jika doktrin ini benar-benar benar, maka setiap kali seseorang mengambil bagian dari sakramen komuni, dia akan melakukan kanibalisme harfiah - makan daging manusia, minum darah manusia, DAN menyalibkan Yesus Kristus lagi dan lagi. Semua itu terang-terangan menyinggung Kebenaran dari masalah ini. Saya pribadi percaya bahwa itu memperlihatkan semangat sejati dari Katolik Roma,
dalam hal keinginan menyalibkan Kristus lagi dan lagi. Hal itu sama saja menertawakan Yesus Kristus yang tergantung di salib sepanjang waktu! Yesus tidak lagi di kayu salib!, dan sudah waktunya untuk berhenti menggambarkan hal itu. Sebuah simbol yang lebih akurat dari Kekristenan sejati adalah Kristus yang sudah TIDAK lagi mati di kayu salib, tetapi sudah dibangkitkan dan  KUBUR KOSONG!

Komuni Perjamuan yang Yesus berikan kepada murid-Nya diperingati pada Paskah - peristiwa setahun sekali yang ditetapkan oleh Allah ketika Israel keluar dari perbudakan Mesir. Setelah Yesus melakukan persekutuan, Ia menetapkan bahwa pada waktu ke depan, setiap persekutuan Paskah tahunan harus menjadi "PERINGATAN" dari kematian-Nya - tubuh yang terkoyak dan darahNya dicurahkan - di Kalvari.  Kata "mengingat" sangat berbeda jauh dari kanibalisme. Doktrin, cannabalistic eksklusif transubstansiasi BUKAN ajaran Alkitab. Ini adalah praktik klenik mentah.

Dosa ringan dan Mortal 
RCC memisahkan antara dosa baik dan buruk. Katekismus menyatakan, "dosa-dosa ringan tidak menjauhkan kita dari Allah, dan itu tidak melanggar perjanjian dengan Allah. dosa-dosa ringan tidak mencabut dari rahmat pengudusan, persahabatan dengan Allah, kasih dan tetap mengakibatkan kebahagiaan kekal. "  

Jika Anda melakukan dosa sedikit berkali-kali itu menjadi sebuah dosa “besar”, dan anda harus bertobat atau lebih tepatnya, mengaku pada imam. Dan anda di ampuni.

Indulgensi 
Dalam sumbangan kepada Gereja-gereja Katolik, imam diduga mampu membebaskan rasa bersalah mereka, memungkinkan mereka untuk melakukan perzinahan, fornications dan dosa-dosa lainnya. Jadi, sumbangan untuk gereja, Anda akan mendapat alasan untuk perzinahan dan fornications, atau dosa apapun yang Anda mungkin telah melakukan.

Confessionals 
Gereja Katolik mengajarkan orang untuk mengakui dosa mereka kepada imam mereka bukan mengaku kepada Allah.

Ini seluruh konsep benar-benar asing bagi Alkitab. TIDAK PERNAH ADA dalam Alkitab orang berdoa untuk orang mati. Salomo menegaskan bahwa ketika manusia mati, tubuhnya kembali ke debu.
"Dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakan." Pengkhotbah 12:7.

Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?“. Pengkhotbah 3:22

"Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tidak tahu apa-apa…Baik kasih mereka, maupun kebencian dan kecemburuan mereka sudah sudah lama hilang..” Pengkhotbah 9:5-6.

Apa artinya? Itu berarti bahwa ORANG KUDUS yang sudah mati TIDAK MENDENGAR DOA ANDA, Para pria dan wanita yang naik ke Kehadiran Allah tidak menyadari aktivitas Anda di bumi. Mereka tidak terganggu dengan hal-hal duniawi. Jadi, meskipun anda berdoa rosario seribu kali, dengan mengatakan "Salam, Maria" . Dia (orang-orang mati) tidak bisa mendengar Anda. Tapi roh-roh lain (setan) dapat mendengar anda. Jenis roh yang sama dari tukang tenung  Endor yang dibangkitkan untuk Raja Saul. Apakah kepada “roh itu” yang anda ingin berdoa? Mereka INGIN untuk menjerat anda dan anda menghabiskan sisa hidup anda terjebak dalam kebohongan dan penipuan.

TIDAK ADA dalam Alkitab mengajarkan kita untuk berdoa kepada orang-orang kudus ataupun orang-orang mati. Dengan demikian, praktek keagamaan Katolik yang berdoa kepada para kudus, termasuk "Perawan Maria" [dia tidak lagi perawan] adalah paganistic, mistis dan akhirnya, setan. Hal ini tentu tidak ada DALAM ALKITAB!

Paus sendiri berdoa kepada Perawan Maria, dan Yohanes Paulus II mengklaim bahwa Perawan Maria telah  menyelamatkan hidupnya dalam upaya pembunuhan. Dia disebut Bunda Allah, Menara Daud, Tabut Perjanjian, Gerbang Surga, Bintang Kejora, dan Tempat Perlindungan. DOKTRIN merupakan pintu yang lebar bagi iblis untuk mendekat dan masuk, ini merupakan ilmu sihir yang dipraktekkan dalam nama Tuhan. Jangan BERPIKIR Allah berkenan dengan ini.

Mariologi  
Sepanjang Gereja Katolik Roma, Maria didengarkan melalui visi, penampakan, patung menangis, dan berbagai wahyu-wahyu setan. Roh Maria diakui sebagai faktor jatuhnya Komunisme di Uni Soviet, dan ditemukan banyak tempat-tempat peziarah bagi Perawan telah muncul - lebih dari 600 kota di seluruh dunia. MASALAH DI SINI ADALAH BAHWA MARIA TIDAK MELAKUKAN "KEAJAIBAN." ITU. Mereka adalah manifestasi setan yang menipu dan berhasil menipu semua orang. Ini adalah roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan.

Penyembahan berhala 
banyak Patung dan ikon yang secara signifikan berpengaruh di agama Katolik. Pemujaan berhala adalah sangat dikutuk, sebagai salah satu dosa yang paling buruk DALAM ALKITAB. Allah menghancurkan seluruh bangsa karena penyembahan berhala mereka.

Sri Paus 
Paus - Menurut Ajaran Katolik, Paus (Papa / Bapa) adalah Wakil Kristus - stand-in untuk Kristus. Mereka memanggilnya Bapa Suci. Ini  penentangan secara langsung terhadap ajaran Yesus ;  "Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang disorga. " Matius 23:09. Paus mengklaim memiliki kunci kerajaan yang disampaikan kepada Petrus oleh Yesus Kristus, dan klaim Suksesi Apostolik kepada Petrus sebagai Paus pertama. Jika ini Paus adalah penerus Petrus, mengapa dia tidak memberitakan pesan yang sama, yang Petrus khotbahkan pada hari Pentakosta?  "Jawab petrus kepada mereka: Bertobatlah dan hendaknya kamu masing-masing member dirimu di babtis dalam nama Yesus kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus" Kisah Para Rasul 2:38. Namun mereka mengklaim bahwa dia ( Paus ) adalah sempurna. Sebagai pelaku DARI DOKTRIN PALSU, serigala berbulu domba.

Misa 
 Katekismus Gereja Katolik mengajarkan bahwa hanya mereka yang menerima komuni di Gereja Katolik Roma dari tangan seorang Imam Katolik Roma dapat diselamatkan. Sejak dahulu VERSI ROMAWI KOMUNI ITU SENDIRI ADALAH Sebuah BIDA’AT / KLENIK, DOKTRIN INI AKAN BERLAKU SELURUH DUNIA.

Rosario 
Yesus secara khusus berkhotbah melawan pengulangan doa yang sia-sia ; "Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang  yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan," Matius 6:7.  Apa gunanya mengulang "Bapa kami" dua puluh kali? Tidak ditemukan dalam Alkitab  ritual berdoa yang demikian, kata  "Salam Maria" hanya didasarkan pada ucapan Elizabeth kepada Maria.  Kita tidak berdoa untuk orang-orang kudus. Yohanes mengungkapkan (dalam Kitab Wahyu) bahwa para malaikat di sorga menegur manusia yang memuja mereka (malaikat).

Baptisan Bayi 
Dengan diperkenalkannya baptisan bayi, gagasan seluruh baptisan adalah pengalaman pertobatan dengan menerima seutuhnya iman kepercayaan. Dengan demikian semua orang dikonversi ke Katolik Roma pada tahap awal kelahiran , sedangkan kebutuhan untuk baptisan dewasa di abaikan, yang adalah merupakan tahap Kelahiran Baru. Yohanes 3:5; "Jawab Yesus: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seseorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk kedalam kerajaan Allah." Tentang pentingnya kesadaran lahir baru oleh babtisan air dan masuknya Roh Kudus, seperti dalam pola gereja mula-mula.

Daftar pelanggaran Alkitab bisa terus-menerus dan  Jelas. Gereja Katolik Roma telah membangun sebuah doktrin piramida diluar Alkitab yang telah ditarik dari sebagian besar Mesir kuno dan misteri Babilonia, dan berbagai mitologi pagan. RCC memiliki, selama berabad-abad, menggantikan kebenaran dengan kebohongan dan penipuan, dan menciptakan doktrin-doktrin baru dan palsu yang tidak ada hubungannya dengan Alkitab.
Mereka melucuti Firman Tuhan dari mimbar mereka, dan benar-benar melarang kaum awam membaca atau memiliki salinan dari Alkitab, dengan hukuman ekskomunikasi, dan kadang-kadang kematian. Mereka mengucapkan Misa dalam bahasa Latin, terlepas dari bahasa asli penduduk  setempat, dan  bersikeras bahwa Allah secara ajaib akan membuat hati mereka memahami apa yang dikatakan. 

"Canon 14 mengatakan:
“Kami juga melarang bahwa kaum awam tidak diizinkan untuk memiliki buku-buku dari Perjanjian Lama atau Baru, kami sangat melarang mereka memiliki dalam bentuk apapun terjemahan dari buku-buku "- The Church Council of Toulouse 1229 AD Source: Heresy and Authority in Medieval Europe, Scholar Press, London, England, Copyright 1980 by Edward Peters, ISBN 0-85967-621-8, pp. 194-195.
Dewan Tarragona dari 1234, dalam Canon kedua, memutuskan bahwa:
"Tidak ada yang dapat memiliki buku-buku dari Perjanjian Lama dan Baru, dan jika ada yang memiliki mereka ia harus menyerahkannya kepada uskup setempat dalam waktu delapan hari, sehingga mereka dapat dibakar ..." - The Church Council of Tarragona 1234 AD; 2nd Cannon - Source: D. Lortsch, Historie de la Bible en France, 1910, p.14.
"Dikeluarkan pada Kamis bersama arsip Inkuisisi adalah Indeks Buku Terlarang  ( The Index of Forbidden Books), yang Katolik Roma larang untuk dibaca atau dimiliki pada rasa sakit ekskomunikasi Mereka menunjukkan bahwa " Alkitab "pernah di blacklist. Terjemahan kitab suci berakhir di atas api unggun bersama dengan buku "sesat'' lain. ... Indeks Buku Terlarang dan semua yang berkaitan dengan pengucilan itu resmi dihapuskan pada tahun 1966. Inkuisisi sendiri didirikan oleh Paus Gregorius IX di 1233 ...." - arsip Vatikan mengungkapkan bahwa Alkitab sendiri pernah menjadi buku yang dilarang Oleh Jude Webber, ROMA, Jan 22, 1998 (Reuters).

Semua ini memunculkan cerita horor lain dalam sejarah keji di RCC tersebut. Kedua Perang Salib Katolik dan Inkuisisi (Inquisitions) adalah kampanye RCC yang terkenal dimana orang banyak ditangkap dari berbagai negara dan baik memaksa mereka untuk menjadi Katolik atau dianiaya, disiksa atau dibunuh. banyak sejarawan tidak setuju dengan perkiraan 50-60 juta orang yang meninggal tanpa ampun di tangan militan pertempuran atas nama Gereja Katolik Roma.Jadi, apakah Anda benar-benar berpikir ini adalah Gereja yang beriman kepada Yesus?  Tidak.

Dan kemudian ada hal-hal berat lainnya dalam kompromi Katolik. Pertimbangkan ekumenisme.

Ekumenisme 

RCC telah menetapkan untuk menyatukan semua agama dunia di bawah payung, dan kontrol’nya.
Menurut Kamus Gerakan Ekumenis (
Dictionary of the Ecumenical Movement), sejak RCC menyelenggarakan Konsili Vatikan Kedua pada 1960-an, di bawah Paus Paulus VI, maksud Ekumenis gereja telah menjadi dorongan utama.
Salah satu motif prinsip Konsili Vatikan II adalah untuk merebut kembali semua penganut pecahan  Katolik, Protestan dan agama lain yang dianggap menyimpang secara doktrinal dan membawa mereka di bawah otoritas dan kontrol dari Gereja Katolik Roma. Dengan demikian, Katolik Roma telah menipu dan berpura-pura menyetujui agama-agama lain, meskipun resminya Katekismus menegaskan bahwa tidak ada yang dapat diselamatkan di luar persekutuan dengan Gereja Katolik Roma.

Sejak berdirinya Sekretariat untuk Non-Kristen, dan dengan bantuan dari Dewan Gereja Dunia, RCC telah memupuk dimensi baru dengan dialog Hindu-Kristen yang telah mengakibatkan pertumbuhan dan penyebaran misi Hindu di Barat.
Dengan bantuan Gereja Katolik, RIBUAN imam dan biarawati melakukan praktek Yoga dan bentuk lain dari mistisisme Hindu atau Buddha. Salah satu contoh adalah Kampus  St Mary di Omaha, di mana Suster Mary Ohara, profesor  filsafat mengajarkan tehnik Buddha Hindu untuk meningkatkan pendidikan di sekolah Katolik. 

Yang berkaitan dengan iman Islam, Paus Yohanes Paulus II disambut kerumunan Muslim di Brussels, Belgia dengan mengatakan, “Christians and Moslems, we meet one another with one faith in one God... and try to put into practice the teachings of our respective holy books" (Kristen dan Muslim, kita bertemu satu sama lain dengan satu keyakinan pada satu Tuhan ... dan mencoba untuk mempraktekkan ajaran kitab suci kita masing-masing).  Kristen dan Muslim sama? Tentu saja sangat berbeda.
Gereja Katolik semakin menjalin hubungan dekat dengan orang kafir dan agama pagan. Di New York, di Katedral St Patrick, Kardinal Cooke menerima Dalai Lama, yang mengaku sebagai reinkarnasi keempat belas Buddha pertama. Kardinal berseru, “all the world's religions are basically the same" (semua agama di dunia pada dasarnya sama) dan menyebut peristiwa itu sebagai "salah satu gerakan roh terbesar di zaman kita." Tentunya ini bukan Roh Kudus.
"Tapi," RCC telah ber tekad untuk memadukan semua agama dunia bersama-sama di bawah payung RCC, namun RCC resmi menyatakan Perang Suci di Brasil terhadap umat Kristen fundamentalis - terutama Pantekosta.
“Liberation Theologians" (Teolog Pembebasan)  Katolik adalah Katolik Komunis, dan mereka seperti lebah pembunuh di seluruh dunia - di Amerika Selatan, Afrika, Asia, Eropa, dan ya, bahkan Amerika Serikat.

Reformasi dipicu oleh kekejian RCC 

Martin Luther sendiri meninggalkan RCC untuk 95 alasan (dikenal sebagai "95 Thesis " nya) tidak berbeda dari apa yang telah saya sebutkan. Lutheran, Calvinis, Anabaptis, dan SETIAP gereja Protestan LAIN memberontak terhadap kekejian RCC.

Sekarang Reformasi itu telah dibatalkan
 
Namun reformasi itu telah di batalkan oleh para evangelis yang benar-benar kaki tangan praganda RCC.
The New York Times, 30 Maret 1994, melaporkan peristiwa paling penting dalam 500 tahun hubungan antara Katolik / Injili, berbunyi, "Dalam apa yang disebut deklarasi bersejarah, evangelis termasuk Pat Robertson dan Charles Colson (salah satu kepala pendirinya) bergabung dengan konservatif Katolik Roma hari ini para pemimpin dalam menegakkan ikatan iman yang mengikat kelompok terbesar dan secara politis paling aktif bangsa religius Mereka mendesak umat Katolik dan evangelis ... untuk menghentikan proselitisasi agresif  jemaat masing-masing.  John , Presiden Jenewa College dan mantan presiden Asosiasi Evangelis Nasional, mengatakan bahwa pernyataan itu merupakan "momen triumfalistik" dalam kehidupan beragama Amerika setelah berabad-abad hidup dalam ketidakpercayaan ... "

Endorser Injili lainnya termasuk kepala Dewan Misi Rumah dan Komisi Kehidupan Kristen dari Southern Baptist Convention (yang bertindak dalam kapasitas independen), denominasi Protestan terbesar bangsa, dan Bill Bright, pendiri Campus Crusade for Christ ... Mark Noll dari Wheaton Universitas ... Os Guinness, Jesse Miranda, (Sidang Jemaat Allah), Richard Mouw (Presiden, Fuller Theological Seminary). " 


Dukungan lain datang dari Robert Simonds, Ketua Southern California Asosiasi Nasional Evangelis. Dia "memuji deklarasi" dan mengatakan ia berharap bahwa itu akan "membawa peningkatan kerjasama antara evangelis dan Katolik."

bersambung ke (part 3)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

anda begitu kurang ajar tdk tau balas budi thdp GKR tdk taukah anda bahwa Tuhan Yesus telah bersabda bahwa ia akan melindungi GKR sepanjang zaman? karena hanya KATOLIK LAH kristen sejati tidak seperti anda!!!

bendahara mengatakan...

nyante aja bung...

jika kagak setuju dngn tulisan ini, ya gk usah di baca dan jngn masukin dalam ati ntar bisa sakit ati sendiri