mining saya

Perbendaharaan


Tidak memperhatikan belum tentu tidak melihat, yang saya maksudkan adalah apa yang tesimpan dalam pikiran belum tentu diperhatikan oleh bola mata meskipun mata sebagai perantaranya.

Mari kita pelajari apa yang mempengaruhi pikiran kita dan apa yang akan terjadi dalam isi pikiran kita dan bagaimana cara kerjanya. Seperti yang kita tahu bahwa pikiran (otak) dapat dipengaruhi oleh dua factor yaitu pengaruh sadar (conscious) dan tidak sadar  (unconscious). Disini kita belajar mencari pesan-pesan tersembunyi dari setiap informasi yang ada, sehingga kita dapat mengubah pesan tersembunyi menjadi pesan tidak tersembunyi. Penting bagi kita menjaga pikiran, sehingga kita dapat menjaga setiap perbuatan kita.

Pikiran yang dipengaruhi alam sadar biasanya mencakup informasi yang sedikit yang masuk dan tersimpan dalam pikiran, pikiran akan menyimpan informasi itu  berdasarkan apa yang bola mata perhatikan secara sadar. Sedangkan pengaruh tidak sadar mencakup sangat banyak informasi yang telah masuk ke dalam pikiran meskipun tidak diperhatikan oleh bola mata. Jadi pengaruh pikiran tidak sadar merupakan pengaruh dari luar yang secara otomatis atau tanpa disadari oleh bola mata (perantara) telah masuk dan tersimpan di dalam pikiran.

Apakah yang dapat mempengaruhi pikiran? Yaitu suatu pesan yang bias dilihat dan didengar. Iklan , televise, radio, film, poster, majalah, berita, dll. Informasi yang baik dan tidak baik akan masuk kedalam pikiran meski disadari atau tidak disadari. Informasi atau pesan yang baik biasanya akan mudah dibaca dan dilihat. Sedangkan informasi atau pesan yang tidak baik biasanya disampaikan secara tersembunyi namun jika diperhatikan akan kelihatan dan dapat disadari bahwa pesan itu ada. Kedua informasi itu akan masuk kedalam pikiran sadar atau tidak sadar, mau atau tidak mau, tahu atau tidak tahu.

Setiap informasi, baik yang disampaikan secara terbuka atau tersembunyi, akan tersimpan dalam pikiran sehingga dapat mempengaruhi psikologi dalam hal cara berpikir, tingkah laku dan cara pandang.

Informasi secara terbuka

Ada banyak contoh informasi yang secara terbuka memberikan pengaruh baik bagi yang melihat, membaca atau mendengarnya. Dan biasanya informasi yang disampaikan secara terbuka adalah informasi yang baik atau mempunyai pengaruh baik. Demikian pula informasi yang disampaikan secara tersembunyi, biasanya memberikan pengaruh yang tidak baik, informasi ini juga lebih banyak tersimpan didalam pikiran meskipun tidak disadari.

Pesan Terbuka

Sebuah informasi yang disampaikan secara terbuka biasanya merupakan pesan yang baik dan  akan memberikan pengaruh positif bagi penerima pesan.

Sebuah informasi tentang adanya camera pengintai yang telah terpasang dan tempelan stiker bertuliskan; “Demi Keamanan Kami Memasang Kamera CCTV”. Stiker ini tertempel di berbagai sudut ruangan sebagai peringatan bagi pengunjung gedung. Ternya informasi atau pesan ini bias mengurangi angka pencurian di dalam supermarket tersebut secara signifikan.

Pesan Tertutup / Tersembunyi

Pesan yang disampaikan secara tersembunyi biasanya memberi pengaruh buruk. Karena pesan ini disampaikan supaya diterima dengan mudah masuk kedalam pikiran orang tanpa disadari. Pesan tersembunyi ini bisa dicari atau diperhatikan jika mengamati secara seksama setiap detail yang disampaikan, jika kita tahu dan dapat mengungkapkan pesan ini maka bagi kita pesan itu merupakan pesan terbuka sehingga kemungkinan besar kita tidak terpengaruh oleh isi pesan tersembunyi itu. 

Program TV

Televise adalah peralatan utama dalam mempengaruhi pikiran manusia. Tulisan, gambar dan suara yang disampaikan melalui televisi bisa secara efektif mencuci pikiran dan mampu mengendalikan orang-orang dengan mudah. Meskipun hanya berdurasi 3 detik setiap pesan yang disampaikan mampu menghipnotis penonton. Jika diperhatikan setiap pesan terdiri dari 20 % pesan terbuka dan 80% pesan tersembunyi, artinya ada lebih banyak pesan tidak baik yang akan mempengaruhi penonton TV, apapun siaran yang ditonton semua memiliki pesan tersembunyi. Itulah sebabnya diciptakan sebuah televise dengan nama lengkap Program TV. Sebuah kata sederhana “program” , ini bukan televise berisi program namun televise yang memprogram manusia dengan cara hipnotis pengendalian pikiran, dan akhirnya pengendalian perbuatan. 

Disini saya berikan contoh gambar tersembunyi :


Bagaimana jika dengan gambar yang berisi pesan buruk ini 









 

apakah anda sudah menemukannya?

 Pesan buruk berupa gambar, tulisan atau suara seperti racun yang terus menerus memasuki anda tanpa anda sadari, juga tanpa disadari anda telah sakit. Untuk menghindari racun itu anda perlu tahu dimana letak racun itu dan jangan mengambilnya. 


Roma 12 : 2

Yak. 1 : 12 - 14









    Tidak ada komentar:

    Postingan Populer

    Translate me