Dua Saksi Allah (bag 2)


Dua Saksi Allah
Wahyu 11 : 1 – 13

Munculnya dua saksi Allah merupakan tanda terdekat sebelum hari Kedatangan Yesus yang kedua. Siapa dan bagaimanakah dua saksi Allah itu sudah di jelaskan dalam Alkitab secara lengkap.
Wahyu 11 : 4  “Mereka adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki dian yang berdiri di hadapan Tuhan semesta alam.”
Mereka dalah kedua kaki dian dan kedua pohon zaitun.

Wahyu 1 : 20   “Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kau lihat pada tangan kananKu dan ketujuh kaki dian emas itu: ketujuh bintang itu ialah malaikat ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian itu ialah ketujuh jemaat.”
Alkitab menerangkan bahwa kaki dian merupakan gereja (jemaat).

Roma 11 : 24   “Sebab jika kamu telah dipotong sebagai cabang dari pohon zaitun liar, dan bertentangan dengan keadaanmu itu kamu telah dicangkokkan pada pohon zaitun sejati, terlebih lagi mereka ini, yang menurut  asal mereka akan dicangkokkan pada pohon zaitun mereka sendiri.”
Rasul Paulus tiga kali mengatakan pohon zaitun, yang dimaksud adalah “Israel spiritual”, artinya bangsa-bangsa lain telah “dicangkokkan” (percaya dan hidup bagi Kristus) dan menjadi umat pilihan Allah (Israel spiritual).  

Yeremia 11 : 16   Pohon zaitun yang rimbun, elok dipandang mata, pernah TUHAN menamai engkau.”
Tuhan sendiri menyebut Israel sebagai pohon zaitun rimbun, elok dipandang mata. pohon zaitun melambangkan “Israel spiritual”.
Jadi jelaslah bahwa kaki dian merupakan penggambaran gereja dan pohon zaitun adalah Israel spiritual. Namun dalam Wahyu 11 dikatakan bahwa dua saksi Allah adalah dua pohon zaitun dan dua kaki dian. Jadi apakah menjadi empat saksi? Tidak, tapi hanya dua saksi. Dalam hal ini Yohanes telah menyimpulkan atau mempersingkat dengan apa yang telah ditulis oleh Paulus dalam Roma 11 – 12 tentang bangsa Israel lahiriah dan spiritual.

Roma 9 : 6   “Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal. Sebab tidak semua orang yang berasal dari Israel adalah orang Israel.”
Dua (Yahudi dan non Yahudi) telah menjadi satu umat di dalam Kristus. Dan “Israel“ sejati sekarang adalah jemaat gereja yang beriman teguh dalam Yesus Kristus.

Bangsa Israel lahiriah adalah saksi Allah kepada dunia dalam perjanjian lama. Sedangkan sekarang Gereja Kristus adalah saksi Allah kepada dunia dalam perjanjian baru.
1948, bangsa Israel lahiriah sekali lagi telah  menjadi saksi Allah pada akhir jaman, dengan berkumpulnya kembali bangsa yang telah diceraiberaikan ke tanah perjanjian. Ini sebagai tanda tergenapnya nubuat atas bangsa Israel lahiriah dari nubuat para nabi 2000 tahun silam.
Gereja dan Israel spiritual telah menyatakan kemuliaan dan keagungan Tuhan dan InjilNya pada akhir jaman, kita tidak hanya menyatakan (bersaksi) di Bukit Bait Allah di  Israel namun juga kepada seluruh dunia setiap hari.

Wahyu 11 mengatakan sesuatu yang menarik tentang apa yang akan terjadi dengan pada saksi Allah. Bahwa binatang (antikristus) dan dunia akan membenci “para saksi itu” artinya bahwa gereja Kristus sejati tidak akan di terima oleh dunia namun di benci oleh dunia.

Wahyu 11 : 7   “Dan apabila mereka telah menyelesaikan kesaksian mereka, maka binatang yang muncul dari jurang maut, akan memerangi mereka dan mengalahkan serta membunuh mereka.”
Binatang (antikristus) akan muncul dari jurang maut akan memerangi, mengalahkan dan membunuh para saksi-saksi Allah. Dan pada saat itu para saksi Allah akan tampak “terkalahkan”.
Wahyu 11 : 10    “Dan mereka yang diam di atas bumi bergembira dan bersukacita atas mereka itu dan berpesta dan saling mengirim hadiah, Karena kedua nabi itu telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi.”
Penduduk bumi akan bersukacita, bergembira dan berpesta atas “terkalahkannya” para saksi Allah itu.

Kemudian…

Wahyu 11 : 11 – 12   “Tiga setengah hari kemudian masuklah roh kehidupan dari Allah kedalam mereka, sehingga mereka bangkit dan semua orang yang melihat mereka menjadi sangat takut. Dan orang-orang itu mendengar suatu suara yang nyaring dari sorga berkata kepada mereka: ”Naiklah ke mari!” Lalu naiklah mereka ke langit, diselubungi awan, disaksikan oleh musuh-musuh mereka.”

Wahyu 11 : 15    “Lalu malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, dan terdengarlah suara-suara nyaring di dalam sorga, katanya: “Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapiNya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.”
Yesus datang segera , menyatakan kemuliaanNya, kebesaran namaNya dan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.

Kisah Para Rasul 4 : 12    “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat  diselamatkan.” 

Dua saksi Allah sudah ada, pencobaan sudah dimulai, Yesus segera datang. 

GBU

5 komentar:

Anonim mengatakan...

dua saksi adalah dua nabi Tuhan Wahyu 11:10

Ebenheizer mengatakan...

Dibuku wahyu 12 ayat 17 dikatakan maka maralah naga itu kepada perempuan itu , lalu pergi memerangi keturunannya yg lain yg menuruti hukum hukum Allah dan memiliki kesaksin Yesus. Dalam wahyu 19 ayat 10 Maka tersungkurlah aku didepan kakinya utk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku ; janganlah ber buat demikian Aku adalah hamba, sama dgn engkau dan saudara saudaramu, yg memiliki kesaksian Yesus. SEMBAHLAH Allah KARENA KESAKSIAN Yesus adalah roh nubuat. Penjelasannya ; Satu satunya gere ja secara doktrin yg menuruti hu kum hukum Allah baik hukum makanan juga hukum yg sepuluh termasuk hukum keempat menguduskan hari sabat hanyalah gereja masehi advent hari ketuju, juga satu satunya gereja yg mempunyai buku buku roh nubuat yg diwahyukan Allah kepada hambanya Ellen G White. Ummat Advent adalah ISRAEL ROHANI Yg dipersiapkan Tuhan untuk menyambut kedatangannya kedua kali Jadi saya kira dua saksi itu adalah Alkitab dan buku buku Roh Nubuat yg diberikan Allah kepada gerejanya yg benar . Mari berga bung dg gereja yg benar amin.

lhbcsj mengatakan...

trm kasi sdh comment,

keep the faith in Jesus Christ!

maranatha

james a watulingas mengatakan...

Anonim sudah Jelas dikatakan ada 2 Nabi Tuhan, jadi bukan dua tanda seperti dijelaskan, namun 2 Nabi yang Mungkin ke dua nabi itu adalah ditandai dengan yang bisa memberhentikan hujan dan yang menurunkan hujan, serta yang bisa mebelah laut dia bukan yang dimaksud Bapa Besar Leluhur Nabi Israel Pesuruh TUHAN YAHWEH, Nabi Musa dan Nabi Elia

Anonim mengatakan...

Kl sudah ada dmn?nabi itu?sbab nabi itu akn memukul bumi beserta isi nya?