mining saya

Tabut Perjanjian - Michael Rood ( II )

Rahasia Bait Suci Raja Salomo ( bagian II )

Namun ada hal lain yang tidak diketahui oleh Hiram, yaitu rangkaian mesin di bawah bangunan Bait Suci yang dibuat oleh ahli mesin dari Mesir, karena pada waktu itu Mesir terkenal dengan pembuatan alat-alat mesin canggih. Raja Salomo dapat dengan mudah mendapatkan bantuan ahli-ahli dari Mesir karena dia telah menikah dengan puteri raja Mesir ,Firaun.

I Raj 3 : 1Lalu Salomo menjadi menantu Firaun, raja Mesir; ia mengambil anak Firaun, dan membawanya ke kota Daud, sampai ia selesai mendirikan istananya dan rumah TUHAN dan tembok sekeliling Yerusalem”

Sepertinya dari ayat diatas sudah Raja Salomo mempunyai hubungan yang baik dengan Firaun, begitu juga Salomo bisa memperoleh ahli teknik dari mesir dalam pembangunan Bait Suci.

Beginilah kira-kira hasil pekerjaan ahli dari Mesir atas perintah raja Salomo, Tabut di simpan di bawah tanah ketika terjadi pengepungan Yerusalem. Bahkan ketika raja Nebukadnezar mencari Tabut itu dia tidak menemukannya, hal ini juga yang menjadi alasan berkurangnya tinggi ganja pada bagian atas dua tiang itu. 




I Raj 8 : 6 a, 8Kemudian imam-imam membawa tabut perjanjian TUHAN itu ketempatnya, di ruang belakang rumah itu, di tempat maha kudus…Kayu-kayu pengusung itu demikian panjangnya, sehingga ujungnya kelihatan dari tempat kudus, yang di depan ruang belakang itu, tetapi tidak kelihatan dari luar; dan di situlah tempatnya sampai hari ini.”
Ayat di atas menerangkan bahwa kayu pengusung Tabut menyentuh tirai pemisah ruang maha kudus dengan ruang kudus, ini di karenakan adanya elevator untuk menyimpan Tabut yang berhimpitan.

Sekarang, letak elevator dan Tabut Perjanjian yang di dalam Bait Allah di Yerusalem di tandai dengan bangunan kecil yang mudah dikenali di Yerusalem.


Jadi hanya para imam yang tahu dimana letak tabut Perjanjian di simpan ada waktu itu. Letak penyimpanan dan penempatan Tabut Perjanjian tepat berada dibawah di mana Ishak akan di korbankan oleh Abraham, namun Allah sudah menyediakan anak domba bagi dia, juga di tempat itu juga Yesus di salib, tepat di bawah kayu salibNya. 



sekarang tabut itu tidak memiliki kuasa apapun kecuali Allah berkenan atasnya. anda mau lihat tabut perjanjian Allah yang penuh kuasa? tinggallah di jalanNya.


Yoh 11 : 19 "Maka terbukalah Bait Suci Allah yang di sorga, dan kelihatanlah tabut perjanjianNya di dalam bait suci itu dan terjadilah kilat dan deru guruh dan gempa bumi dan hujan es lebat."


The Great Secret of Solomon's Temple
By Michael Rood

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Translate me