Perang Yehezkiel Perang Armageddon I

Perang Yehezkiel Perang Harmageddon?

Akankah Britania, Amerika Serikat dan Saudi Arabia terlibat dalam pertempuran hebat- Harmageddon-Melawan Rusia, Turki, Libya, Iran dan Etiopia di tanah Israel?
Akankah tentara-tentara Rusia bersama bangsa-bangsa M akan datang dan menghancurkan Israel untuk maksud membentuk Negara Palestina Baru?


Bertemu Kristus!

Peperangan yang terakhir dan yang paling besar, Harmageddon, akan menjadi pertunjukkan kepahlawanan kekuatan superpower bangsa-bangsa yang akan terjadi di di bumi tepatnya di Yerusalem. Peperangan akan terjadi pada saat antichris mengabarkan kekuasaannya di Yerusalem, dan perang dunia akan terpecah antara tentara-tentara antichris dengan bangsa-bangsa di dunia. Dan pada saat itu Yesus akan datang untuk melepaskan Israel dan bangsa-bangsa dari tangan antichris.

Perang Harmageddon sebenarnya akan terjadi sebelum Yesus datang, kemudian Yesus akan mengalahkan kekuatan antichris dan membentuk bumi baru untuk Kerajaan 1000 tahun.

Kita akan menjadi saksi kejadian ini, yaitu perang Harmageddon.
Tujuan dari artikel ini adalah menjelaskan bagaimana kejadian ini akan di mulai segera.

Banyak orang tidak memahami dari keakuratan fakta Alkitab dalam menjelaskan siapakah antichris itu. Akibatnya,  banyak yang tidak mengerti apa yang sedang terjadi dan apa yang akan dilakukan antichrist dan bagaimana kesudahannya.

Sebelum saudara mengetahui antichris lebih lanjut, saudara perlu mengetahui pasti siapa antichris itu menurut Alkitab.

Kita mulai dari Daniel 11. Di kitab ini dikatakan bahwa antichris merupakan bangsa Assyria. Daniel menyebutnya “Raja negeri Utara”. Pada saat zaman Daniel wilayah itu adalah Kerajaan Assyria. Sekarang wilayah itu di tempati oleh bangsa modern yaitu negara Turki, Syria, Irak dan Iran.

Beberapa nubuat di Alkitab menyatakan bahwa Yesus Kristus akan bertemu dan mengalahkan “bangsa Assyria” di bukit-bukit di Yerusalem pada saat perang harmageddon. Artikel ini akan membantu saudara melihat dan mengetahui lebih dalam kejadian demi kejadian yang akan terjadi. Gambar di bawah ini menunjukkan wilayah kekuasaan “Raja dari Utara” dimana Antichrist akan muncul.


Rancangan yang telah di buat mengenai seluruh bumi

Tujuan Harmageddon:

Aku akan membinasakan orang Asyur dalam negeriKu,
Dan menginjak-injak di atas gunungKu;
Kuk yang diletakkan mereka atas umatKu akan terbuang
Dan demikian juga beban yang ditimpakan mereka atas bahunya.”
Itulah rancangan yang telah dibuat mengenai seluruh bumi,
dan itulah tangan yang teracung terhadap segala bangsa.
Yesaya 14 :25-26


Pada Nubuat-nubuat lain, bangsa Assyria di sebut “Raja dari Utara”, mengikuti seluruh petunjuk sejarah Alkitab mengenai wilayah kekuasaan Kerajaan Assyria kuno.
Daniel menubuatkan, “…pada akhir zaman raja negeri Selatan (Mesir) akan berperang dengan dia dan raja negeri Utara (antichris) itu akan menyerbunya dengan kereta dan orang-orang berkuda dan dengan banyak kapal; dan ia akan memasuki negeri-negeri, dan menggenangi dan meliputi semuanya seperti air bah…. dan negeri mesir tidak akan terluput. Ia akan menguasai harta benda emas dan perak dan segala barang berharga negeri Mesir. Daniel 11: 40, 42,43.
 Sekutu antichris akan menyerang Yerusalem
Sebelum membahas lebih lanjut, saya jelaskan kesimpulan singkat:
Tentara Gog-Magog, menurut nubuat nabi Yehezkiel, akan menyerang Israel di Yerusalem yang sudah di bawah kuasa antichris.
Tentara-tentara itu  kebanyakan berasal dari sekutu antichris yang datang dari keturunan bangsa Assyria kuno. Awalnya, mereka akan mengalahkan pasukan lain sebelum Yesus Kristus datang di gunung  di Yerusalem untuk mengakhiri kekuasaan antichris.
Saya akan menjelaskan nubuat Yehezkiel kepada saudara:



Yehezkiel 38 : 1-3
“Datanglah firman TUHAN kepadaku; hai anak manusia, tujukanlah mukamu kepada Gog di tanah Magog , yaitu raja agung negeri Mesekh dan Tubal dan bernubuatlah melawan dia, dan katakanlah : Beginilah firman Tuhan ALLAH : Lihat Aku akan menjadi lawanmu, hai Gog raja negeri agung negeri Mesekh dan Tubal.



Pertama kita pisah 5 bagian penting dari ayat diatas:
1.     Gog
2.     Magog
3.     Raja Agung
4.     Mesekh
5.     Tubal

Inilah yang akan kita bahas:
Tuhan berkata kepada Yehezkiel ,”Tujukanlah mukamu kepada Gog di tanah Magog.”

1      Siapakah Gog?
“Gog” berasal dari bahasa Ibrani “nesirosh”  atau ”leader”. “The Brown, Driver, dan Briggs” kosakata dari bahasa Ibrani kata “Rosh”. Rosh juga “merupakan nama yang umum untuk nama panggilan orang-orang…Rusia saat ini.” Tetapi beberapa lembaga pendidikan tidak setuju dengan pendapat  demikian. Namun demikian di Rusia Selatan. Ukraina, Georgia, Armenia dan Azarbaijan mereka merupakan keturunan Arab. Sejak zaman kuno, seluruh wilayah tersebut disebut Scythia. Jadi Schytia adalah Gog, tanah Magog.

2      Siapakah Magog?
Yosephus, ahli sejarah Ibrani kuno, menyebut Magog sebagai “whom the Greeks call Scythia.” (Siapa orang Yunani dialah orang Scythia) . Scythia kuno ditemukan dimana sekarang merupakan Rusia bagian selatan.

Mari kita ulang ayat di atas, menggunakan nama-nama Negara modern sekarang sebagai ganti dari kata Gog dan Magog.
“Datanglah firman TUHAN kepadaku; hai anak manusia, tujukanlah mukamu kepada di Rusia Selatan; Ukraina, Georgia, Armenia dan Azarbaijan …. raja negeri agung negeri Mesekh dan Tubal.”

3      Siapakah Raja Agung negeri Mesekh dan Tubal?
Istilah “raja agung” mengacu pada KERAJAAN SETAN pada masa itu. Paulus mengatakan “ Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh yang jahat di udara.” ( efesus 6:12 ).
“Gog di tanah Magog” (Rusia) di sebut sebagai raja agung mesekh dan tubal.

4      Siapakah Mesekh ? siapakah Tubal?
Mesekh dan Tubal adalah anak keturunan Yafet yang tinggal di dekat Laut Hitam, sekarang masuk wilayah negara Rusia. Ada yang mengatakan bahwa Mesekh menunjuk pada kota Moskow, sedangkan Tubal merupakan kota yang bernama Tobolsky di sungai Tobal (Tubal). Tetapi hal itu tidak bisa dibuktikan kebenarannya.
Menurut beberapa sumber sejarah, membuktikan bahwa Mesekh dan Tubal berada di Scythia (Rusia selatan). Mesekh di sebut pegunungan Meskhiti dan suku Meskhi, sekarang dikenal dengan nama Tbilisi , yaitu ibukota Georgia. Beberapa orang Georgia menyatakan bahwa mereka adalah keturunan Mesekh. (lihat peta di bawah ini).

Jadi apakah artinya?
Gog dan Magog, Mesekh dan Tubal bukanlah Rusia, mereka bukanlah Moskow atau Tobalsky, tetapi area itu adalah Georgia dan Armenia.

Jadi kesimpulan apa yang dapat kita ambil?

Tentara-tentara yang akan datang ke Yerusalem untuk berperang bersama antichrist, datangnya dari perbatasan Rusia Selatan.

Sungguh mengejutkan bahwa pasukan militer Rusia sekarang ini sudah memenuhi dua propinsi di Georgia, di Ossetia Selatan dan Abkhazia! Ossetia selatan baru saja mendeklarasikan kemerdekaannya dari Georgia dan bergabung dengan Rusia meskipun Barat tidak mengakui kemerdekaan itu.
Rusia dan Georgia tidak didominasi oleh Muslim, merkipun demikian Rusia memperebutkan Ossetia selatan dan Abkhazia murni menunjukkan bahwa Rusia bermaksud memperluas wilayah di daerah tersebut. Kita juga melihat dengan tingkat kecerdikannya yang tinggi Rusia telah meningkatkan usaha dalam memperlengkapi angkatan perangnya bersama Muslim di wilayah tersebut, terutama Syria dan Iran.

Pelan tapi pasti, Rusia bergerak ke selatan ke Timur Tengah, mendekati Laut Hitam dan Laut Kaspia. Dalam kitab Yehezkiel, Magog (Rusia) , raja agung Mesekh dan Tubal (Georgia) akan menyerang Israel.
Perhatikanlah peta di bawah ini dan saudara akan melihat arah panah pergerakan tentara saat ini, tentara-tentara Rusia menuju ke Georgia kemudian bergerak kearah selatan kearah Timur Tengah, pergerakan ini sudah di nubuatkan sebelumnya.

Gambar peta Gog-Magog (Rusia) mencoba mendominasi sebagai raja agung dari Mesekh dan Tuba (dengan menyerbu Georgia).l



Semua Negara-negara lain yang disebutkan pada ayat ini pada zaman sekarang adalah Negara-negara Kedar;
Iran, Syria, Turkey, Iraq, semuanya di dominasi negara aliran fundamental dan radikal.
Sungguhlah akan terjadi penyerangan atas Israel oleh komunis dan bangsa Kedar, dan identitas dari antichris adalah Assyria!



Yehezkiel 38 : 4
Aku akan menarik engaku dengan menggunakan kelikir pada rahangmu dan membawa engkau keluar beserta seluruh tentaramu, yaitu pasukan berkuda, semuanya berpakaian lengkap, suatu kumpulann orang banyak dengan perisai besar dan kecil dan semuanya berpedang di tangannya.


“Katakanlah kepada Raja Gog dari Rusia bahwa Aku akan menyeretnya dan tentara-tentaranya kepeperangan besar”

Saya menduga bahwa batas wilayah Palestina, atau negara baru Palestina, adalah “kelikir” bagi pasukan Rusia untuk datang bersama sekutunya, yaitu Negara-negara Muslim-Arab yang bersimpati kepadanya untuk melawan Israel. Sebagai informasi ; Presiden Palestina, Mahmoud Abbas secara rutin telah berkali-kali di kunjungi oleh Vladimir Putin (Rusia) dan Rusia sangat menghormati pemerintahan Fatah.
   


Yehezkiel 38 : 5
Orang Persia, Etiopia, dan Put menyertai mereka dan semuanya dengan perisai dan ketopong



Negara Persia kuno sekarang adalah Negara Iran modern, Etiopia dan Libia masih Negara yang sama sampai sekarang. Pada masa lampau, Gomer sekarang adalah wilayah Turki barat, Togarmah sekarang adalah wilayah Turki timur bagian dari Armenia.
Ilmuwan sejarah kuno, Josephus dan Hippolytus dari Roma, menulis bahwa Mesekh dan Tubal berada di wilayah Utara Laut Hitam, meliputi Georgia, Armenia dan Azarbaijan yakni disebelah timur Bulgaria dan barat Rumania. (dari sana kita lihat sedikit kemungkinan NATO ikut terlibat serangan atas Israel, sejak Turki menjadi anggota NATO).

Jadi Iran, Etiopia, Libya, Turki akan bersekutu bersama Rusia, dengan mengadakan koalisi antara Muslim-Rusia.

 


Yehezkiel 38 : 7
Bersedialah dan bersiaplah engkau dengan semua kumpulan orang yang menggabungkan diri dengan engkau dan jadilah pelindung bagi mereka



“Raja Gog dari Rusia Selatan, kamu akan menjadi pelindung bagi Iran, Etiopia, Libya dan turki.”
 Sekarang, Rusia adalah penyuplai perlengkatan militer utama bagi begara-negara tersebut.

Kita sekarang akan melihat terjadinya nubuat kitab suci atas bangsa-bangsa di dunia. Tidak seorangpun bisa, hanya Tuhan saja yang bisa menyatakan nubuat-nubuat atas bangsa-bangsa apa yang akan terjadi pada akhir zaman…  sejak dari 2500 tahun yang lalu.



Yehezkiel 38 : 8
Sesudah waktu yang lama sekali engkau akan mendapat perintah; pada hari yang terkemudian engkau akan datang di sebuah negeri yang dibangun kembali sesudah musnah karena perang, dan engkau menuju suatu bangsa yang dikumpul dari tengah-tengah banyak bangsa di atas gunung-gunung Israel yang telah lama menjadi reruntuhan. Bangsa ini telah dibawa keluar dari tengah bangsa-bangsa dan mereka semuanya diam dengan aman tenteram.



“Raja Gog,Rusia, seseorang akan mengunjungimu dan kamu akan menemukan dirimu sedang berperang melawan Negara yang telah di kumpulkan, Israel.”
Ini adalah pernyataan nubuat kitab suci yang mengagumkan,yaitu penyebaran dan pengumpulan kembali bangsa Israel (tahun 1948).



Yehezkiel 38 : 9
Engkau muncul seperti angin badai dan datang seperti awan yang menutupi seluruh bumi, engkau beserta seluruh bala tentaramu dan banyak bangsa menyertai engkau.



“Raja Gog dari Rusia, kamu akan memenuhi tanah Israel dengan tentara-tentaramu dan bangsa-bangsa sekutumu.”



Yehezkiel 38 : 10
Beginilah firman Tuhan ALLAH : Pada hari itu timbullah niat dalam hatimu dan engkau membuat rancangan jahat.



“Ketika kamu berada di tanah Israel, kamu akan di kuasai pikiran dari si jahat.”



Yehezkiel 38 : 11
Engkau berkata : Aku akan bangkit bergerak menyerang tanah yang kota-kotanya tanpa tembok dan akan mendatangi orang-orang yang hidup tenang-tenangdan diam dengan aman tenteram ; mereka semuanya diam tanpa tembokatau palang atau pintu gerbang.



“Karena pikiran jahatmu, kamu berkata : “Aku akan menguasai tanah yang telah terkalahkan ini.”



Yehezkiel 38 : 12
Engkau bermaksud untuk merampas dan menjarah dan mengacungkan  tanganmu terhadap reruntuhan-reruntuhan yang sudah didiami kembali dan menyerang umatKu yang dikumpulkan dari tengah-tengah bangsa. Mereka sudah mempunyai ternak dan harta benda dan mereka diam di pusat bumi.



“Dengan pikiran jahat engkau bermaksud merampas dan menjarah harta benda bangsa yang telah di pulihkan dan makmur ini.”
Kata “merampas” atau “menjarah”, ini bisa merupakan salah satu motivasi peperangan di Israel itu sendiri, sehingga  seluruh bangsa-bangsa di dunia ingin menghancurluluhkan Israel dengan seluruh harta benda yang ada di dalamnya.

Ada dua alasan mengapa Rusia berani menyerang Israel:
·         Rusia telah bersekutu dengan Teheran dan Pasukan Revolusi Iran.
·         Pemerintahan Palestina akan mendukung dan membantu Rusia dalam rangka mempertahankan pembentukan Negara Palestina baru dengan melawan Israel dan berkoalisi antara M-Rusia akan turut serta. Sejak dunia Arab masih kaya dengan sisa minyaknya, Rusia akan sangat mendukung  dan berpihak pada Arab, dan bukan kepada Yahudi.

Beberapa hal di atas akan menyebabkan peperangan Harmageddon-seperti yang dinubuatkan, di samping itu juga salah satu tujuan Negara  Palestina adalah mempertahankan Yerusalem sebagai Ibu Kotanya.


7 komentar:

West Papua mengatakan...

Thanks so much

jimmyfernando hasibuan mengatakan...

Thanks for post

lhtbcsj mengatakan...

org2 Israel sdh tau apa yg akan trjadi dng mereka di kemudian hari, skrg semua bangsa2 tlh "meninggalkan" Israel. namun apa kata PM Benjamin Netanyahu di PBB 1 okt'13 , lihat di youtube http://www.youtube.com/watch?v=zYzjIrtiGi0

Anonim mengatakan...

Apakah ini berguna ? Ya,kesudahan jaman hampir tiba.Yesus akan dtang.Apakah anda mongolok Yesus ? Apakah anda menolak Dia sebagai Tuhan dan Yuruselamat dosa-dosa? Yesus akan datang segera.

Anonim mengatakan...

membaca tanda2 akhir zaman, sangat penting.

Hari Pranata mengatakan...

Kesaksian Natan tetang penggenapan Yehezkiel 38 GOG dan Maggog
https://www.youtube.com/watch?v=sVKOtdS51No

mahmud fatoni mengatakan...

Yehzekiel 38:8 menjelaskan penyebaran dan pengumpulan kembali bangsa israel (1948)
Yehzekiel 38:12 menjelaskan seluruh bansa di dunia akan merampas seluruh harta israel..
Jadi sebenarnya berdirinya negara israel pada tahun 1948 itu dapet dari mana? Beli dari palestina??
Ato hasil merampas? Hayooo